Translate

Sunday, September 20, 2020

The Untamed

 


The Untamed (Hanzi: 陈情令; Pinyin: Chén Qíng Lìng) adalah serial web Tiongkok yang ditayangkan pada tahun 2019. Serial ini diadaptasi dari novel BL xianxia karangan Mo Xiang Tong Xiu, Mo Dao Zu Shi, dan dibintangi oleh Xiao Zhan dan Wang Yibo. Serial ini menceritakan tentang petualangan 2 orang kultivator yang berusaha memecahkan sebuah misteri pembunuhan yang melibatkan roh dari pedang yang muncul di Desa Mo dan mencari pelakunya. Di Tiongkok, serial ini mulai tayang di Tencent Video mulai tanggal 27 Juni 2019.

Sebuah edisi spesial berjumlah 20 episode ditayangkan mulai tanggal 25 Desember 2019 di aplikasi WeTV (Tencent Video). Edisi spesial tersebut berisi potongan-potongan adegan dari serial The Untamed, namun dengan beberapa adegan tambahan atau perubahan lainnya.


Sinopsis 

Cerita dimulai dari 16 tahun setelah hilangnya sang Tetua Yiling (夷陵老祖, Yí Líng Lǎo Zǔ), Wei Wuxian, setelah penyerbuan oleh 4 sekte besar yang bersatu untuk mengalahkannya. Mo Xuanyu adalah keponakan dari pemimpin desa Mo yang dianggap gila dan dikucilkan oleh keluarganya. Karena rasa bencinya pada keluarga Mo, ia menggunakan sebuah ritual terlarang untuk memanggil Wei Wuxian untuk membalaskan dendamnya. Wei Wuxian dengan menggantikan posisi Mo Xuanyu pun memulai petualangan barunya. Satu persatu tokoh dari masa lalunya muncul kembali, termasuk Lan Wangji, sang Hanguang-Jun (含光君, Hánguāng-jūn), teman sekaligus musuhnya yang dahulu selalu menentang kultivasi iblisnya. Bersama dengan Lan Wangji, Wei Wuxian berusaha memecahkan misteri dari roh pedang yang telah membunuh banyak orang dan mengungkap dalang di balik semua itu.

Dalam perjalanannya, masa lalu Wei Wuxian yang berperan besar dalam cerita juga diungkap. Wei Wuxian muda yang ceria dan bebas bersama dengan Lan Wangji yang dingin dan selalu taat pada aturan menemukan rahasia Sekte Lan yang selama ini disimpan di goa bawah air Sekte Lan, salah satu kepingan besi Yin yang dapat mengendalikan mayat. Sementara itu, Sekte Wen yang ambisius dan kejam juga berusaha untuk mengumpulkan keempat kepingan besi tersebut.

Trailer

Sinopsis Lengkap


1 comment: